Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV, Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 46, Hari Keluarga Nasional ke -25 Tingkat Kota Palangka Raya dan Maja Lewu Tahun 2018

Kontribusi dari Iin Carolina, 14 Mei 2018 14:19, Dibaca 55 kali.


MMCKalteng - Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 46, Hari Keluarga Nasional ke -25 Tingkat Kota Palangka Raya dan Maja Lewu dengan mengambil tema “Dengan bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) XV, kita perkuat dan tingkatkan peran serta keluarga dan lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan untuk memajukan masyaraka yang sejatera, mandiri dan tangguh” dan visi “Dengan falsafah huma betang kita lestarikan semangat gotong royong dalam membangun keluarga bahagia, sejahtera  dan masyarakat adil dan makmur menuju Kota Palangka Raya yang Cantik (Terencana, Aman, Nyaman, Tertib, Indah dan Keterbukaan). Kegiatan dilaksanakan di Habaring Hurung, Senin 14 Mei 2018 di buka resmi oleh Walikota Palangka Raya H.M Riban Satia.

Dalam sambutannya, Walikota Palangka Raya menyampaikan semangat gotong royong harus ditanamkan sejak dini dalam proses pendidikan anak-anak kita, agar kelak mereka mempunyai sikap yang teguh dalam mempertahankan prinsip yang menjadi dasar yang melekatpada diri sendiri sebagai nilai – nilai moral seta memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan kejujuran. Kegiatan ini sekaligus peringatan hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK)ke – 46 sekaligus Hari Keluarga Nasional ke 25 , kembali kita di ingatkan peran ibu, peran perempuan dan membangun keluarga yang sehat dan sejahtera, sebab keluarga yang kuat akan menjadikan masyarakat kita kuat untuk membangun bangsa yang maju dan sejahtera.

(Baca Juga : Tak Usah Khawatir Menjelang Pensiun)

Dalam kesempatan itu pula beliau menyampaikan “Kegiatan Maja Lewu adalah salah satu kegiatan untuk menyampaikan aspirasi – aspirasi masyarakat yang positif untuk pembangunan dan perbaikan berkehidupan sangatlah perlu untuk didengarkan dan ditampung, dipikirkan bersama untuk mewujudkan demi mewujudkan masyarakat Kota Palangka Raya yang sejahtera, mandiri dan tangguh.” ujarnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba salah satunya Juara 1 Lomba Administrasi PKK Tingkat Kota Palangka Raya yang diraih oleh Kecamatan Pahandut. (Iin Punuh/Foto Tya)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook