Admin Sosmed dan Blogger Infoplk : Kita harus Bijak Bersosial Media

Kontribusi dari Rikah Mustika, 12 Mei 2018 10:20, Dibaca 595 kali.


MMCKalteng – Temu Blogger dan Media dengan tema Tahun Politik “Bagaimana Media Harus Bersikap” yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah di Rollas Cafe palangka Raya, Sabtu (12/5). Nampak hadir dalam acara tersebut admin sosial media dan blogger yang ada di Palangka Raya dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se- Kalimantan Tengah.

Anthony Sinaga selaku admin sosmed infoplk dan blogger menuturkan “Saya sangat setuju dengan acara ini karena sangat penting sekali untuk memberikan edukasi kepada followers dan netizen bagaimana kita harus bijak dalam bersosial media dan berinternet, mengingat saat ini banyak ujaran kebencian dan Hoax yang beredar di masyarakat” ujarnya kepada tim MMC.

(Baca Juga : Dishub Provinsi Gelar Rakor Yang Diikuti Kadishub dan KSOP/ UPP Se-Kalimantan Tengah)

Beliau juga mengatakan tantangan yang dihadapi oleh blogger dan admin sosial media sangat banyak, salah satunya yaitu berita Hoax atau berita bohong yang harus dihilangkan secara bertahap dengan cara memberikan data yang benar sesuai dengan fakta yang ada.

Harapannya kita harus lebih bijak dalam bermedia sosial dan internet, juga memberikan edukasi kepada masyarakat. Saat ini pemerintah mulai gencar membantu mempublikasikan berita mana yang benar dan salah. Di tahun politik ini terutama, situasi sudah mulai memanas karena adanya berita Hoax dan ujaran kebencian, sehingga kepada pemerintah diharapkan agar berupaya lebih baik lagi. (Rikah / Foto : Asep)

 

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook