Pemerintah Kabupaten Barito Utara gelar rapat persiapan pasar wadai Ramadhan 1439 H/2018 M

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 11 Mei 2018 14:16, Dibaca 1,373 kali.


MMCKalteng - Pertengahan Bulan Mei nanti umat islam kembali menyambut Ramadhan, bagi warga Muara Teweh dan sekitarnya bulan puasa tak bisa dipisahkan dari tradisi pasar wadai. Di ruang rapat lantai 1 Setda nampak dibahas lokasi penempatan pasar wadai dan dari sejumlah pilihan akhirnya Pemerintah Daerah memutuskan untuk kembali pada lokasi lama, yakni di jalan Panglima Batur persis di WFC.

“Pertimbangan banyak dari arus lalu lintas, ketersediaan area parkir, dan keluwesan penempatan lapak, serta WFC adalah Icon kabupaten Barito Utara yang letaknya di pinggiran sungai barito,” kata Kepala Dinas Perdagangan Barito Utara, H. Hajranoor, yang memimpin langsung rapat tersebut

(Baca Juga : Langkah Preventif Antisipasi Karhutla)

Pasar wadai sempat berpindah -pindah dari jalan Tumenggung Soerapati ( Depan SMAN-1 MTW ) dan jalan sengaji hulu ( lapangan hijau ) namun Hajranoor memastikan tidak mungkin Alasannya lapangan hijau becek apabila hujan dan depan SMAN-1 MTW akan menghambat arus lalu lintas.

Untuk tanggal pelaksanaan pasar wadai masih dalam proses dan akan rapat kembali serta menunggu informasi dari pusat untuk awal/ hari pertama puasa Ramadhan 1439 H / Tahun 2018 M dan direncanakan pasar wadai akan mulai dibuka pada 1 Ramdhan 1439 H. Dalam rapat ini juga dihadiri oleh FKPD diwakili oleh pihak kepolisian, Perbankan, Dunia usaha ( Dealer Yamaha, Suzuki, Honda dan Telkomsel) PLN, Instansi/Dinas terkait.  (Nadi Forester/ BARUT - Foto : Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook