Rakoornas Penanganan Prostitusi dan Suporting Penutupan Lokalisasi

Kontribusi dari Administrator, 19 April 2018 19:35, Dibaca 800 kali.


MMCKalteng – 4 Kepala Daerah di Kalimantan Tengah yaitu Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah , Walikota Palangka Raya Riban Satia , Pjs Bupati Barito Utara Sapto Nugroho dan Pjs Bupati Katingan Suhaimi di undangan oleh Kementerian Sosial RI mengikuti dan langsung sebagai Nara Sumber dalam Rakoornas Penanganan dan Suporting Penutupan Lokalisasi yang dilaksanakan di   Hotel Serathon Media Jakarta ,  yang di Buka langsung oleh menteri Sosial RI Idrus Marham  (19/4) .

Dalam Arahannya Idrus Marham menjelaskan Bahwa Indonesia  bebas Lokalisasi Prostitusi 2019. Pelaksanaan Penutupan secara bertahap akan dilaksanakan , Sinergitas Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat  sangat di butuhkan .  Untuk  melaksanakan tersebut dilakukan dengan pendekatan  kemanusiaan dan pemberdayaan usaha ekonomi baik untuk penghuni WTS, Mucikari,  maupun masyarakat yang terlibat  langsung  akan dibantu diberdayakan, yg pulang semua akan di biayai  , dan nantinya akan di bantu dana langsung untuk  usaha mandiri di daerah asalnya,  ditambah jatah hidup utk 6 bln kedepan, Ini hrs kita tuntaskan kata Menteri Sosial Idrus Marham .

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 35 Orang dan Konfirmasi Baru 85 Orang)

Dalam Paparan yang disampikan oleh Bupati Kotawaringin barat Nurhidayah menyampaikan untuk Lokalisasi di Pangkalan Bun akan segera di lakukan Penutupan sebelum Bulan Suci ramadhan ini . Dan Pemerintah daerah terus melakukan pendekatan pendekatan melalui Dinas Sosial Kabupaten dan Provinsi .

Kepala Dinas Sosial Provinsi kalimantan Tengah Suhaimi yang juga sebagai Pjs Bupati Katingan menyampaikan keapda MMC , Rencana pencanangan Kalteng bebas Lokasi Prostitusi  rencananya akan langsung di hadiri oleh Menteri Sosial RI Idrus Marham , dan beliau berjanji akan membantu pelaksanaan tersebut di Kalimantan Tengah dan Wajib di Hadiri oleh seluruh Bupati dan Walikota di Kalimantan Tengah .

Pada kegiatan ini juga Walikota Surabaya memberikan paparannya dan menceritakan pengalaman ketika melakukan penutupan Lokalisasi Dolly di Surabaya (tm)

Administrator

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook