Presiden Joko Widodo Membuka Seminar Nasional Kehumasan Pemerintah

Kontribusi dari Administrator, 18 April 2018 14:13, Dibaca 48 kali.


MMCKalteng – Presiden Ir. Joko Widodo membuka kegiatan Seminar Nasional Kehumasan Pemerintah yang dilaksanakan di Gedung Dhanapala kementerian keuangan RI ( 16/4) .  Dalam Laporannya Menteri Kominfo Rudiantara menyampaikan bahwa Seminar  tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Kapabilitas dan Kopetensi praktisi/pejabat humas kementerian, lembaga , Pemerintah daerah dan BUMN dalam melakukan tata kelola komunikasi pemerintah dan strategis, effektif dan efisien.  Seminar ini dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo bersama Staf Presiden Johan Budi .

Dalam arahan nya Presiden Joko Widodo meminta seluruh komponen kehumasan untuk dapat sinergi dalam rangka membuat narasi besar pembangunan Indonesia yang dapat di ketahui oleh masyarakat luas , mudah di mengerti sehingga masyarakat dapat mengetahui apa saja yang sudah dilakukan oleh pemerintah di seluruh pelosok Tanah air .

(Baca Juga : Presiden Jokowi Lantik 17 Dubes Baru RI untuk Negara Sahabat)

Pada sesi pertama diskusi panel langsung hadir sebagai nara sumber adalah Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri keuangan Sri Mulyani , dan Menteri Kominfo Rudiantara. 

Acara seminar pada sesi siang diisi dengan workshop sharing Komunikasi Publik Pemerintah yang menghadirkan kepala Divisi Humas Polri Urjen dr Setyo Wasisto, SH dan Karo Komunikasi ndan layanan Informasi Kementrian keuangan RI Nufransa Wira Sakti .

Dan pada sesi sore adalah Strategi Komunikasi dan Eksekusi Kreatif yang menghadirkan Pusat kajian Komunikasi UI, Praktisi Sosial media savic Ali dan Dirjen IKP Kominfo Rosarita Niken widyastuti.

Dalam Seminar yang sangat strategis ini Selain dihadiri beberapa Menteri , pejabat eselon 1 Kementrian , BUMN , Sekretaris Daerah seluruh Indonesia,  Ketua Asosiasi Diskominfo Seluruh Indonesia Ir. Edi Santoso, MM , dihadiri  juga  oleh Kadiskominfo Seluruh Indonesia , sedangkan utusan Kalteng langsung dihadiri oleh  Kadiskominfo Provinsi Ir Herson B Aden.MSi  (tm)

Administrator

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook