Malam Pencerahan Kebangsaan

Kontribusi dari Rikah Mustika, 27 Oktober 2017 23:08, Dibaca 662 kali.


MMCKalteng - Sebanyak 1300 pemuda dari tiga belas kabupaten dan satu kota berkumpul di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, mengikuti Pencerahan Kebangsaan dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 89, Jumat (27/10).

Kepala badan Kesbangpol Yuas Elko, selaku ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda saat ini merupakan tonggak pembangunan bangsa harus memiliki semangat yang kuat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Malam Pencerahan Kebangsaan menurut Yuas Elko merupakan salah satu rangkaian peringatan yang diikuti perwakilan pemuda dari berbagai daerah di Kalteng yang puncak acaranya akan diadakan di Lapangan Sanaman Mantikei dalam bentuk Ikrar Bersama Anak Bangsa, Sabtu (28/10).

(Baca Juga : Kabut Asap Berkurang, Jam Kerja ASN Pemprov Kalteng Kembali Normal)

Malam Pencerahan Kebangsaan sendiri diisi dengan sharing dari tokoh-tokoh pemuda yang sukses menduduki jabatan strategis, menjadi panutan pemuda Kalimantan Tengah dan dapat memberikan arahan bagaimana pemuda harus bersikap di era modern seperti sekarang ini. Bupati Barito Selatan, Wakil Bupati Lamandau dan dari Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah didaulat menjadi pembicara acara yang berlangsung meriah karena diselingi dengan tarian yel-yel peserta.  Hadir dalam Malam Pencerahan ini mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, Asisten Sekda Administrasi Umum, drh. I Ketut Widhie Wirawan, SH, MM, Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran dan para Kepala SOPD Provinsi Kalteng. (Rikah - Foto : FB)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook