Pembukaan Rapat kerja Kesehatan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Rikah Mustika, 05 April 2018 09:38, Dibaca 794 kali.


MMC Kalteng - Kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 4 april 2018 – 6 April 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang  dari kabupaten daerah di seluruh Kalimantan Tengah. Pembukaan acara pada hari kamis (5/4) di  awali dengan  Laporan dari  Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng  drg. Yayu Indriati, Sp, KG. Beliau juga sekaligus menyampaikan paparannya  dalam kebijakan pembangunan kesehatan di Kalimantan Tengah dalam tabel yang dapat terlihat bahwa semakin tingginya persen angka penderita tuberculosis, penurunan stunting dan juga mutu dari imunisasi (vaksinasi) di Kalimantan Tengah. Bercermin dari hal tersebut maka perlu ditingkatkan lagi upaya untuk peningkatan gaya hidup sehat dengan peningkatan pelayanan kesehatan serta mengoptimalkan SDM yang tersedia di bidang kesehatan untuk tingkat daerah maupun provinsi. 

Hasil akhir dari kegiatan rapat kerja ini diharapkan dapat menggalang komitmen bersama dari tingkat provinsi dan daerah untuk dapat bersinergi mengeluarkan rangkaian aksi penanggulangan masalah kesehatan khususnya untuk percepatan eliminasi tubercolusis, penurunan stunting dan peningkatan cakupan serta mutu imunisasi didaerah masing-masing.

(Baca Juga : Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 131 Orang dan Konfirmasi Baru 133 Orang)

Acara dibuka resmi oleh Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakilkan oleh Dr. Endang K, MM  selaku staff ahli gubernur bidang hukum dan politik.  Dalam arahannya  Gubernur Kalimantan Tengah berharap bahwa kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan kedepannya diharapkan hasil  yang dicapai dapat terealisasi sebagaimana mestinya. (Lili / foto: Lili)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook