Disdagperin Kalteng Gelar Bimtek Produksi dan Kemasan Obat Tradisional Penambah Imunitas Tubuh Bagi Industri Kecil dan Menengah Terkena Dampak Covid-19 di Palangka Raya

Kontribusi dari Widia Natalia, 07 Juli 2020 10:27, Dibaca 233 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Produksi dan Kemasan Obat Tradisional Penambah Imunitas Tubuh Bagi Industri Kecil dan Menengah Terkena Dampak Covid-19 di Palangka Raya, bertempat di Aula Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng, Selasa (07/07/2020).

Kegiatan Bimtek dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng Aster Bonawaty. Bimtek diselenggarakan selama 4 (empat) hari, dari tanggal 7-10 Juli 2020, dengan menghadirkan Narasumber dari Balai Pengawas Obat dan Minuman Palangka Raya Wiwik Wiranti, Siti Dahliah Noer, Yuniar Ayu Handayani dan Praktisi IKM M4 Bersaudara Kameliati.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Serius Tingkatkan Kualitas Pendidikan )

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Aster Bonawaty saat membuka acara Bimtek menyampaikan harapan untuk semua pelaku IKM yang sudah berkecimpung atau baru saja memulai usaha di bidang obat tradisional dapat merasakan manfaatnya karena melalui bimtek ini akan menambah pengetahuan dan keterampilan.

Aster Bonawaty juga menyampaikan hasil dari pelatihan tersebut nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian bersama untuk bersatu mengahadapi Covid-19.


Tujuan Bimtek Produksi dan Kemasan Obat Tradisional Penambah Imunitas Tubuh Bagi Industri Kecil dan Menengah Terkena Dampak Covid-19 di Palangka Raya yakni untuk menambah pengetahuan dan keterampilan peserta tentang produksi dan pengemasan obat tradisional penambah imunitas tubuh.

Selain itu, untuk menghidupkan peluang usaha baru dan berkelanjutan ditengah pandemi Covid-19 dan mendorong produktivitas para IKM untuk menghasilkan obat tradisional yang aman, bermutu dan bermanfaat bagi imunitas tubuh.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook