Pansus LKPJ Barsel Konsultasi ke DPRD Kalteng

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 19 Juni 2020 06:15, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng - PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima kunjungan dari jajaran DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rabu (17/6/2020) siang. Kedatangan sejumlah legislator itu, dalam upaya mengkonsultasikan Peraturan Daerah (Perda) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Daerah (LKPJ), yang saat ini sedang dalam tahap pembahasan.

Rombongan itu sendiri diterima secara langsung Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem-Perda) DPRD Kalteng, H Maruadi dan Sirajul Rahman. Terkait kunjungan itu, H Maruadi menuturkan, kunjungan itu sebagai pelaksanaan konsultasi dari Panitia Khusus (Pansus) untuk LKPJ DPRD Barsel.

(Baca Juga : Dewan Dorong Pemda Bangun Infrastruktur ke Pelosok)

“Pansus berkonsultasi untuk LPKJ dimana sebagai upaya sharing sekaligus belajar terkait tata cara pelaporan LKPJ, termasuk cara menyampaikan catatannya,” ujarnya di sela-sela pertemuan tersebut.

Menyangkut tata pengelolaan instrument itu, dirinya mengatakan untuk pelaksanaannya tidak ada perubahan sejak lama. Intinya, ucap dia, catatan yang disampaikan tidak berubah. Selain itu pihaknya juga berharap agar kerja sama antara Legislatif dan Eksekutif di Kabupaten Barsel dapat berjalan lebih baik lagi. Intinya melalui adanya saling dukung dan koordinasi yang positif, maka tercipta pembangunan daerah yang mengarah pada optimalisasi.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Barsel H Zainal Khairuddin menjelaskan, jajaran wakil rakyat tersebut sudah membentuk pansus terkait LKPJ untuk 15 hari ke depan. “Hal ini demi menyempurnakan rekomendasi, mengingat DPRD Kalteng sudah melaksanakan LKPJ,” ujarnya.

Dirinya juga menyebut, kunjungan konsultasi yang dilaksanakan ini dilakukan sebelum kegiatan rapat paripurna pada 22 Juni mendatang. Maka wajar apabila pihaknya meminta masukan, serta arahan agar pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai harapan serta lancar. Apalagi sebagian dari anggota DPRD Barsel merupakan orang baru, sehingga memerlukan arahan serta saran positif, khususnya dari jajaran DPRD Kalteng.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook