Rutan Kelas IIB Kapuas Bentuk Sinegritas Dengan Diskominfo Kapuas

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 18 Juni 2020 19:33, Dibaca 1,136 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Sebagai bentuk sinegritas sesama Instansi yang bergerak di bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes menerima kunjungan langsung Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas Toni Aji Priyanto, A.Md.IP, S.H, M.H  bertempat di Kantor Diskominfo Kapuas Jalan Pemuda Km 5,5, Kamis (18/6/2020) pagi.

Kedatangan Kepala Rutan beserta jajarannya tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus juga untuk berdiskusi bersama Kadis Kominfo berkenaan dengan penerimaan calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2020 dan juga program-program Rutan.

(Baca Juga : Palangka Raya Perlu Adanya Perda Penggunaan Kantong Plastik)

Dijelaskan oleh Kepala Rutan Toni Aji Priyanto bahwa kuota formasi untuk Sekolah Kedinasan Kemenkumham tahun 2020 ini sebanyak 600 Taruna/Taruni dengan pembagian per kuota yaitu untuk formasi Sekolah Kedinasan Poltekip sebanyak 300 slot, Sekolah Kedinasan Poltekim sebanyak 300 slot dan kuota formasi pegawai Sekolah Kedinasan Poltekip sebanyak 50 slot.


“Untuk pelamar umum, wajib mendaftarkan dirinya secara online melalui portal https://dikdin.bkn.go.id dan mengunggah dokumen mulai dari tanggal 8 Juni sampai dengan 23 Juni tahun 2020. Sedangkan khusus bagi pelamar formasi pegawai  dapat melakukan pendaftaran, unggah berkas lamaran dan cetak tanda bukti pendaftaran secara online di portal http://catar.kemenkumham.go.id,” jelas Kepala Rutan Kelas IIB saat berdiskusi dengan Kadis Kominfo.

Dirinya pun mengaharapkan agar Diskominfo Kapuas dapat membantu dalam menyebarkan informasi tersebut agar dapat tersampaikan kepada khalayak ramai melalui berbagai media yang dimiliki seperti media sosial.

“Saya selaku Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas disambutnya kedatangan kami di Diskominfo Kapuas dan mengharapkan silaturahmi serta kerja sama ini terus berlanjut dalam memajukan Kabupaten Kapuas ke depannya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kadis Kominfo Dr H Junaidi yang menyambut langsung kunjungan tersebut mengungkapkan pihaknya siap dalam membantu instansi terkait yang dalam hal ini Rumah Tahanan Kelas IIB Kuala Kapuas dalam menyampaikan program-program kerjanya agar lebih terekspos dan diketahui masyarakat luas.

Dikatakan pula bahwa salah satu peran dari Diskominfo adalah untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan terpercaya kepada masyarakat luas baik melalui media sosial maupun media cetak, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang termakan berita hoax.

Terkait masih dalam suasana pandemi covid-19, Kadis Kominfo itu mengharapkan agar masyarakat dapat terus memberikan dukungan dan semangat terhadap pasien yang terpapar covid-19 dan jangan sampai berprasangka buruk ataupun berstigma negatif terhadap pasien tersebut.

Dirinya pun mengajak agar masyarakat saling mambantu saudara-saudara yang terpapar covid-19 baik bantuan berupa moril maupun materil, sehingga mereka yang terpapar virus tersebut memiliki motivasi yang tinggi untuk sembuh.

“Mari kita musuhi virusnya tapi jangan musuhi orangnya. Mari hindari virusnya dan jangan kucilkan orangnya,” pungkas Kadis Kominfo. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook