Menteri PUPR kunjungi kalteng, Tinjau Infrastruktur Kawasan Food Estate

Kontribusi dari Widia Natalia, 13 Juni 2020 10:50, Dibaca 607 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimatan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran sambut kedatangan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI) Basuki Hadimuljono di Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut Palangka Raya, Sabtu (13/06/2020).

Turut Hadir Sekretaris Daerah Provinsi (Prov) Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Dinas PUPR Prov. Kalteng H. Shalahuddin, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Prov. Kalteng Leonard S. Ampung, Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Dwi Purwantoro, unsur Forkopimda serta Kepala Perangkat Daerah terkait.

(Baca Juga : Dua Kepala Dinas Ikut Lomba Masak Pecahkan Rekor Muri)


Kunjungan Menteri PUPR ke Kalteng dalam rangka peninjauan infrastruktur terkait Food Estate yang berada di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas meliputi jalan, irigasi dan tata ruang serta melihat secara langsung kondisi lahan yang akan dijadikan Food Estate.

"Kita pilih yang 164.000 hektar, yang sudah dibuka sawahnya 85.000 hektar dan sisanya 79.000 hektar yang belum dibuka, rencananya saya mau cek mana lahan yang sudah dibuka dan yang belum dibuka, supaya berhasil jadi fokus disitu dulu. Sekarang yang mau dikembangkan yang 164.000 hektar dulu", jelas Menteri PUPR.

Seperti yang sudah pernah diungkapkan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat Menteri Pertanian melakukan peninjauan calon lokasi lahan sawah baru "Food Estate" yang berada di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas, yakni pihaknya akan terus melakukan koordinasi bersama dengan Menteri terkait salah satunya Menteri PUPR dalam rangka mendukung prasarana pertanian di Kalteng, sebagai lahan untuk program pengembangan kawasan Food Estate oleh Pemerintah Pusat. (WDY/Foto:Aldo)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook