RSSI Pangkalan Bun Siapkan Aturan New Normal

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 10 Juni 2020 09:56, Dibaca 707 kali.


MMCKalteng - Kobar - Menyambut New Normal RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun menyebut akan lebih memperketat protokol kesehatan Covid-19.

"Kita sekarang sudah memberlakukan beberapa aturan terkait new normal di pelayanan kita, salah satunya larangan jam berkunjung dan seluruh pengunjung dan penunggu pasien wajib menggunakan masker," kata Direktur RSSI Pangkalan Bun, dr. Fachruddin pada Rabu (10/6/2020).

(Baca Juga : Tingkat Kesembuhan Naik Signifikan, Kasus Baru Positif Covid-19 Tidak Bertambah)

Menurut Fachruddin, hal ini penting dilakukan untuk pasien Covid-19 dan untuk pasien umum lainnya. Sehingga, pasien umum juga tetap merasa aman saat masuk ke rumah sakit.

"New Normal itu sebenarnya sama saja seperti biasanya, tapi ada tambahan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat juga. Seperti social distancing, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan tetap menggunakan masker," tutur Fachruddin.

Bersiap menyambut New Normal, pelayanan kesehatan di RSSI juga menggunakan prosedur baru, seperti penyemprotan cairan disinfektan di tiap-tiap ruangan perawatan.

"Banyak perubahan Standar Pelayanan Operasional yang kita lakukan di RS, kita menyesuaikan dengan Panduan dari Kemenkes. Biar nakes kita aman, pasien juga aman," imbuhnya.

Fachruddin mengatakan, jika masyarakat memahami New Normal, itu merupakan bagian dari upaya pencegahan. Artinya, masyarakat tetap dapat beraktivitas dan melakukan kegiatan di luar rumah, tapi upaya pencegahan harus tetap dilakukan. (rssi pbun)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook