Media Massa diminta Bantu Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat Terkait Situasi Pandemi Covid-19

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 05 Juni 2020 23:46, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau selaku jubir media center Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang  Pisau, Moh. Insyafi mengharapkan media massa setempat bisa memberikan informasi yang benar, menyejukkan dan mengedukasi masyarakat dalam menyikapi pandemi covid-19, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau.

“Peran media massa sangat besar, dalam situasi pandemi covid-19 saat ini, media bisa membantu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” kata Insyafi di Posko GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Jumat (5/6/2020).

(Baca Juga : Hari Pahlawan Gugah Semangat Patriotisme Pramuka)

Terkait pemberitaan, dikucilkannya seorang warga yang sudah sembuh covid-19 oleh masyarakat sekitar, Insyafi mengatakan pihak gugus tugas sudah melakukan konfirmasi kepada warga tersebut dan juga pemerintah desa setempat, yang bersangkutan menyatakan informasi tersebut tidak benar dan dirinya telah minta maaf kepada warga setempat atas ucapannya.

“Dia merasa seperti dikucilkan oleh masyarakat, padahal warga sekitar tidak mengucilkannya, hanya saja karena protokol kesehatan yang mengharuskan adanya pembatasan, harus jaga jarak dan hal itu juga sebagai bentuk kehati-hatian warga dalam menyikapi situasi pandemi covid-19,” katanya.

Sekali lagi, Insyafi kembali mengajak media massa untuk dapat membantu memberikan informasi kepada masyarakat bahwa pasien positif covid-19 yang sudah sembuh, secara medis aman dan tidak akan menularkan lagi, namun protokol kesehatan juga tetap harus dipatuhi dan dilaksanakan.

Sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pulpis yang juga jubir gugus tugas, dr. Muliyanto Budihardjo, bahwa pasien positif virus corona yang sembuh tidak akan menularkan lagi. (MC. Pulang Pisau/wrdy)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook