Lima Fraksi Sampaikan Tanggapan atas Pidato Bupati

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 05 Juni 2020 12:32, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong dan Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing bersama-sama mendengarkan pandangan fraksi pendukung Dewan, bertempat di ruang sidang DPRD setempat, Rabu (3/6/2020) lalu.

Kelima fraksi menyampaikan pandangan umum tersebut adalah fraksi Partai Demokrat, fraksi Partai Golkar, fraksi Partai PDI Perjuangan, fraksi Nasdem dan Hanura, serta fraksi Gerakan Karya Bersatu.

(Baca Juga : 8.163 Warga Pra Sejahtera di Kobar Terima BPNT)

Juru bicara masing-masing fraksi menyampaikan pandangan umumnya terhadap pidato pengantar Bupati Gunung Mas terhadap 2 (dua) buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Gunung Mas tahun 2019.

Perwakilan fraksi partai Demokrat Untung Jaya Bangas menyampaikan, "Kami mengapresiasi kinerja Pemerintah Dearah yang mana dapat melampaui Pendapatan Asli Daearah (PAD) tahun 2019 dari target Rp. 58.650.939.007,- dapat terealisasi sebesar Rp. 76.218.412.656,68 naik 127,77 persen dan harapan kami ini menjadi semangat dan motivasi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas," ucapnya.

Dijelaskan lebih lanjut, "Dengan memperhatikan pidato pengantar Bupati dan membaca laporan LKPJ Bupati Gunung Mas tahun anggaran 2019, kami seluruh fraksi partai Demokrat sepakat LKPJ Bupati Gunung Mas Tahun Anggaran 2019 dibahas," tambahnya.

Sementara, perwakilan fraksi partai Golkar juru bicara Siti Hilmiah memaparkan bahwa setiap Perangkat Dearah menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik sehingga program-program yang menjadi kewenangannya bisa dituntaskan. Pertama Dinas Pertanian agar program penanaman jagung menghasilkan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata diharapkan dapat meningkatkan infrastruktur kepariwisataan dan kebudayaan sehingga program prioritas Smart Tourism dapat berjalan sesuai dengan sasaran.

Fraksi PDI Perjuangan Febrianto menerangkan, fraksi PDI Perjuangan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Gunung Mas yang telah menyampaikan pidato penguatan pengantar terhadap dua (2) buah Raperda dan LKPJ Bupati Gunung Mas.

Sementara, perwakilan fraksi partai Nasdem Evandi mengatakan, "Kami menyarankan agar dipilih salah satu Raperda paling prioritas untuk diajukan ke forum pembahasan DPRD, mengingat dengan kondisi sekarang tidak memungkinkan untuk dilakukan tiga buah pembahasan agenda secara bersama,” katanya.

3 fraksi termasuk Gerakan Karya Bersatu sebagai juru bicara Evandi menuturkan, dalam rangka memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Gunung Mas, diharapkan agar pemerintah lebih memantapkan tindakan pencegahan masukan para pendatang dari luar Kabupaten Gunung Mas.

Menggerakkan masyarakat untuk menanam tanaman pangan dengan memanfaatkan semua potensi dan fasilitas peralatan yang ada, baik milik masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

“Selama musim penghujan ini hampir semua jalan di Kecamatan-Kecamatan rusak parah akibatnya arus lalu lintas macet dan ternggangu. Untuk itu kami berharap perlu mendapatkan perhatian dan tanggapan positif dari Pemerintah Dearah kabupaten Gunung Mas, guna membantu masyarakat penggunaan pengguna jalan," pungkasnya

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook