Data Terbaru Kasus Covid-19 Di Kalteng : Sembuh 5 Orang, Terkonfirmasi Positif 12 Orang Dan 1 Orang Meninggal Dunia

Kontribusi dari Widia Natalia, 31 Mei 2020 16:45, Dibaca 1,804 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sampai dengan saat ini, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, hingga Minggu (31/05/2020) Pukul 15.00 WIB, jumlah pasien sembuh mencapai 169 orang. Telah terjadi penambahan pasien sembuh dari Covid-19 dalam 24 jam terakhir yakni sebanyak 5 orang.

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 2 Orang dan Konfirmasi Baru 13 Orang)

Data pada hari kemarin, Sabtu (30/05/2020) Pukul 15.00 WIB jumlah pasien sembuh sebanyak 164 orang.

Sebanyak 5 orang yang dilaporkan sembuh dalam 24 jam terakhir yakni 1 orang merupakan warga asal Kota Palangka Raya, 1 orang merupakan warga asal Kabupaten Kotawaringin Timur, 2 orang merupakan warga asal Kabupaten Kotawaringin Barat dan 1 orang lainnya merupakan warga asal Kabupaten Murung Raya.

Ke 5 orang yang baru dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir yakni sebanyak 3 orang berdasarkan hasil dari RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan 2 orang lainnya berdasarkan hasil dari RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Total sebanyak 169 orang termasuk dengan 5 orang yang baru dinyatakan sembuh, masing-masing sebanyak 91 orang berdasarkan hasil dari RSDS Palangka Raya, 3 orang diantaranya dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir, 31 orang berdasarkan hasil dari RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, 2 orang diantaranya dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir,18 orang berdasarkan hasil dari RSUD Murjani Sampit, RSUD Soemarno Sostroatmojo Kapuas 7 orang, 6 orang berdasarkan hasil dari RSUD Puruk Cahu, 1 orang berdasarkan hasil dari RSUD Ulin Bjm dan 15 orang lainnya berdasarkan hasil dari RS Siloam Palangka Raya.

Dilaporkan, hingga saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalteng masih terus mengalami peningkatan.

Setelah dalam 2 hari terakhir dilaporkan telah terjadi peningkatan yang signifikan pada kasus positif, saat ini kembali dilaporkan telah terjadi peningkatan dalam jumlah banyak pada kasus terkonfirmasi positif yakni sebanyak 12 orang.

Terkonfirmasi positif yang baru, masing-masing 10 orang merupakan warga asal Kota Palangka Raya, 1 orang merupakan warga Kabupaten Gunung Mas dan 1 orang lainnya merupakan warga asal Kabupaten Barito Tinur.

Sebanyak 12 orang yang dilaporkan terkonfirmasi positif dalam 24 jam terakhir berada di sejumlah Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yakni 10 orang berada di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, 1 orang berada di RS Bhayangkara dan 1 orang lainnya berada di RSUD TNI.

Hingga saat ini total kasus positif yang dilaporkan mencapai 408 kasus positif yakni 169 orang sudah dinyatakan sembuh, 20 orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 219 pasien positif yang masih menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan Covid-19 di Kalteng.

Sebanyak 219 pasien positif Covid-19 yang tersisa saat ini, masing-masing yang menjalani perawatan di RSDS Palangka Raya menjadi 59 orang saat ini, RSSI Pangkalan Bun tersisa 42 orang, RSUD Murjani Sampit tetap 14 orang, Karantina Pemerintah Daerah Kapuas dan RSUD Soemarno Sostroatmojo tersisa 55 orang, RSUD Puruk Cahu tetap 6 orang, RS Siloam Palangka Raya tetap 7 orang, RSUD Mas Amsyar tetap 10 orang, RSUD Jaraga Sasameh tetap 5 orang, RSUD Pulang Pisau tetap 1 orang, RS Kota Palangka Raya tetap 7 orang, RSUD Muara Teweh tetap 1 orang, RS Bhayangkara menjadi 3 orang, RSUD Lamandau tetap 7 orang, RSUD Sukamara tetap 1 orang dan RSUD TNI menjadi 1 orang.

Sementara, tingkat kematian atau Case Fatality Rate (CFR) Covid-19 di Kalteng saat ini dilaporkan kembali meningkat di angka 4,9 persen. Dalam 24 jam terakhir, turut terjadi peningkatan pada jumlah kasus meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 1 orang. Jumlah pasien meninggal dunia akibat Covid-19 hingga saat ini menjadi 20 orang.

Sebanyak 1 orang yang dinyatakan meninggal dalam 24 jam terakhir yakni merupakan warga asal Kota Palangka Raya yang menjalani perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Kalteng saat ini kembali mengalami pengurangan sebanyak 13 orang dalam 24 jam terakhir sehingga hanya tersisa 56 orang.

Jumlah PDP hari kemarin dilaporkan sebanyak 69 orang. PDP di RSDS Palangka Raya berkurang menjadi 14 orang saat ini, PDP di RSUD Murjani Sampit tetap 1 orang saat ini, PDP di RSUD Soemarno Kapuas menjadi 2 orang, PDP di RSUD Pulang Pisau berkurang menjadi 3 orang saat ini, PDP di RSUD Murung Raya tetap 8 orang, PDP di RSUD RSSI Pangkalan Bun tetap 6 orang saat ini, PDP di RS Siloam Palangka Raya bertambah menjadi 10 orang saat ini, PDP di RSUD Mas Amsyar tetap 9 orang, PDP di RS Jaraga Sasameh tetap 1 orang, PDP di RS Kuala Kurun tersisa 1 orang saat ini dan PDP di RS Kota Palangka Raya tetap 1 orang saat ini.

Distribusi PDP dari masing-masing daerah diantaranya Kota Palangka Raya 14 orang, Kabupaten Pulang Pisau 4 orang, Kabupaten Katingan 10 orang, Kabupaten Kapuas 5 orang, Kabupaten Gunung Mas 1 orang, Kabupaten Murung Raya 10 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 5 orang, Kabupaten Seruyan 2 orang, Kabupaten Barito Timur 2 orang, Kabupaten Sukamara 1 orang, Kabupaten Barito Selatan 2 orang dan Kabupaten Kotawaringin Timur 1 orang.

Sedangkan, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dalam 24 jam terakhir dilaporkan mengalami pengurangan sebanyak 43 orang sehingga hanya tersisa 153 orang saat ini.

ODP terbanyak tetap ada di Kota Palangka Raya berjumlah 55 orang. (WDY)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook