RSSI Sediakan ICU dan Ruang Operasi Khusus Covid-19

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 26 Mei 2020 07:57, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Kobar - Dalam menghadapi pandemi Corona yang ada di Kobar, Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun menyiapkan ruangan ICU dan Ruang Bedah khusus untuk pasien Covid-19, pada Selasa (26/5/2020).

Ada 1 ruang Intensive Care Unit (ICU) dengan peralatan lengkap sudah siap dipakai. Ruangan ini dilengkapi dengan peralatan lengkap, seperti ventilator sebagai alat bantu napas.

(Baca Juga : Kasus Harian Covid-19 di Kalteng, 4 Februari 2023 : Konfirmasi 1 orang dan sembuh 3 orang. Mari Terus Disiplin Prokes)

Nantinya, pasien yang dirawat di RSSI ini akan mendapatkan perawataan intensif. Mulai dari penyembuhan penyakit hingga penguatan daya tahan tubuh.

"Kami beri support nutrisi buah, sayur dan lainnya, sehingga kondisi pasiennya berangsur sehat," ujar Direktur RSSI, dr. Fachruddin.

Selain menyiapkan Ruang ICU, RSSI juga menyiapkan kamar operasi caesar khusus ibu hamil yang positif virus Corona atau Covid-19. 

Kabid Pelayanan Medik, dr. Emma menuturkan bahwa kamar bedah itu digunakan bila ada ibu hamil positif Covid-19 mau melahirkan dengan cara operasi caesar.

"Kalau ada ibu hamil yang harus dioperasi caesar  dan dia kebetulan positif dan confirm Covid-19, itu ruangan khusus. Sudah kita siapkan lengkap dengan peralatannya di gedung IGD lantai 2," ucapnya. (rssi pbun)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook