Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 Di Kalteng : 16 Positif, 9 Sembuh Dan 2 Meninggal Dunia

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 Mei 2020 16:54, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, hingga Minggu (24/05/2020) Pukul 15.00 WIB, total kasus positif yang dilaporkan mencapai 310 kasus.

Dari 310 kasus positif yang dilaporkan, masing-masing sebanyak 142 orang sudah dinyatakan sembuh, 17 orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 151 pasien positif yang masih menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan Covid-19 di Kalteng.

(Baca Juga : Waspada..!!! Konfirmasi hari ini 210 orang)

Sebanyak 142 orang sudah dinyatakan sembuh, 9 orang diantaranya baru dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir. Ke 9 orang yang baru dinyatakan sembuh diantaranya 3 orang merupakan warga asal Kota Palangka Raya, 2 orang merupakan warga asal Kabupaten Katingan dan 4 orang lainnya merupakan warga asal Kabupaten Kotawaringin Barat.

Pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 9 orang dalam 24 jam terakhir, 3 orang merupakan pasien yang menjalani perawatan di RSUD Doris Sylvanus, Palangka Raya, 4 orang merupakan pasien yang menjalani perawatan di RSUD Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun dan 2 orang lainnya merupakan pasien yang menjalani perawatan di RSUD Murjani, Sampit.

Total sebanyak 142 orang termasuk dengan 9 orang yang baru dinyatakan sembuh, masing-masing sebanyak 85 orang berdasarkan hasil dari RSDS Palangka Raya, 3 orang diantaranya dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir, 19 orang berdasarkan hasil dari RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, 4 orang diantaranya dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir 16 orang berdasarkan hasil dari RSUD Murjani Sampit, 2 orang diantaranya dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir, RSUD Soemarno Sostroatmojo Kapuas 3 orang, 6 orang berdasarkan hasil dari RSUD Puruk Cahu, 1 orang berdasarkan hasil dari RSUD Ulin Bjm dan 12 orang lainnya berdasarkan hasil dari RS Siloam Palangka Raya.

Sementara, sebanyak 151 orang positif Covid-19 yang tersisa saat ini, 16 orang diantaranya terkonfirmasi positif dalam 24 jam terakhir.

Terkonfirmasi positif yang baru sebanyak 16 orang, masing-masing 8 orang merupakan warga asal Kota Palangka Raya, 1 orang merupakan warga asal Kabupaten Katingan, 1 orang merupakan warga asal Kabupaten Kotawaringin Timur, 1 orang merupakan warga asal Kabupaten Seruyan, 4 orang merupakan warga asal Kabupaten Kapuas dan 1 orang lainnya merupakan warga asal Kabupaten Barito Selatan.

Saat ini, sebanyak 16 orang yang dilaporkan terkonfirmasi positif dalam 24 jam terakhir berada di sejumlah Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yakni 9 orang berada di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, RSUD Murjani Sampit sebanyak 3 orang, Karantina Pemerintah Daerah Kapuas dan RSUD Soemarno S sebanyak 3 orang dan 1 orang lainnya saat ini berada di RSUD Jaraga Sasameh.

Diketahui, terdapat 1 orang pasien positif yang sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Pulang Pisau pindah tempat perawatan ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Dengan adanya perpindahan tempat perawatan, saat ini pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Pulang Pisau tersisa 1 orang, dimana hari sebelumnya masih 2 orang.

Total, sebanyak 151 pasien positif Covid-19 yang tersisa saat ini, masing-masing yang menjalani perawatan di RSDS Palangka Raya menjadi 40 orang saat ini, RSSI Pangkalan Bun tersisa 17 orang, RSUD Murjani Sampit menjadi 15 orang, Karantina Pemerintah Daerah Kapuas dan RSUD Soemarno Sostroatmojo menjadi 42 orang, RSUD Puruk Cahu tetap 6 orang, RS Siloam Palangka Raya tetap 10 orang, RSUD Mas Amsyar tetap 10 orang, RSUD Jaraga Sasameh menjadi 5 orang, RSUD Pulang Pisau tersisa 1 orang dan RS Kota Palangka Raya tetap 5 orang.

Tingkat kematian atau Case Fatality Rate (CFR) Covid-19 di Kalteng saat ini dilaporkan berada di angka 5,5 persen. Telah terjadi peningkatan pada kasus meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 2 dalam 24 jam terakhir. Jumlah pasien meninggal dunia akibat Covid-19 hingga saat ini menjadi 17 orang. Sebanyak 2 orang yang baru dinyatakan meninggal dunia merupakan warga asal Kabupaten Kapuas yang sebelumnya menjalani perawatan di Karantina Pemerintah Daerah Kapuas dan RSUD Soemarno Sostroatmojo.

Kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Kalteng saat ini mengalami pengurangan. Dalam 24 jam terakhir, dilaporkan terjadi pengurangan pada kasus PDP sebanyak 16 orang sehingga tersisa 50 orang saat ini.

PDP di RSDS Palangka Raya berkurang menjadi 21 orang saat ini, PDP di RSUD Murjani Sampit berkurang menjadi 4 orang saat ini, PDP di RSUD Pulang Pisau tetap 4 orang saat ini, PDP di RSUD Murung Raya tetap 3 orang, PDP di RSUD RSSI Pangkalan Bun berkurang menjadi 8 orang saat ini, PDP di RS Siloam Palangka Raya berkurang menjadi 3 orang saat ini dan PDP di RSUD Mas Amsyar tetap 7 orang.

Distribusi PDP dari masing-masing daerah diantaranya Kota Palangka Raya 10 orang, Kabupaten Barito Utara 3 orang, Kabupaten Pulang Pisau 4 orang, Kabupaten Katingan 10 orang, Kabupaten Kapuas 2 orang, Kabupaten Gunung Mas 1 orang, Kabupaten Murung Raya 8 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur 3 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 8 orang dan Kabupaten Seruyan 1 orang.

Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini dilaporkan turut mengalami pengurangan sebanyak 1 orang dalam 24 jam terakhir sehingga tersisa 227 orang saat ini.

ODP terbanyak tetap ada di Kota Palangka Raya berjumlah 83 orang. (WDY)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook