Kunjungi Bartim, Gubernur Kalteng Serahkan Bansos Pemerintah Provinsi

Kontribusi dari Widia Natalia, 22 Mei 2020 15:46, Dibaca 212 kali.


MMCKalteng - Barito Timur - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Jumat (22/05/2020).

Kunker Gubernur ke Kabupaten Barito Timur didampingi oleh anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng Yuren S Bahat dan Plt. Kadis PemDes Provinsi Kalteng Rojikinnor.

(Baca Juga : Pembukaan Rapat Forum Koordinasi Pelaksana Germas Prov. Kalteng)

Kunjungan orang nomor 1 di Bumi Tambun Bungai kali ini dalam rangka menyerahkan langsung Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Provinsi Kalteng berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.


Penyerahan bansos secara simbolis diberikan oleh Gubernur H. Sugianto Sabran didampingi Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas kepada perwakilan masyarakat penerima bansos di Barito Timur.

Total nilai Bantuan yang diberikan sebesar RP. 3.566.000.000,-, diperuntukan bagi 7.132 KK di wilayah Barito Timur

Saat menyampaikan sambutannya, Gubernur menegaskan agar jajaran Pemerintah Daerah Barito Timur bersama unsur Forkopimda untuk terus melakukan pengecekkan arus keluar masuk pengguna jalan dari arah Kalimantan Selatan menuju Barito Timur dikarenakan melonjaknya jumlah pasien positif di Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur berharap, pencegahan yang dilakukan ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari Daerah lain yang masuk ke wilayah Kalteng.

Dikesempatan tersebut, tidak lupa Gubernur terus mengingatkan masyarakat setempat agar terus taat dan patuh terhadap anjuran Pemerintah, selalu menerapkan protokol kesehatan agar Bumi Tambun Bungai bisa segera terbebas dari Covid-19

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga menekankan agar data penerima bantuan sosial bisa tepat sasaran dan nantinya akan tersalurkan dengan merata melalui Pemerintah Daerah dengan bekerjasama dengan stakeholder terkait. (WDY/Foto:Tomy)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook