Bupati Gunung Mas Terima Bantuan CSR dari Bank Kalteng

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 14 Mei 2020 17:57, Dibaca 49 kali.


MMCKalteng - Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong sekaligus juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  menerima bantuan CSR dari Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun yang berjumlah 13 item paket yang diserahkan oleh Kepala Cabang Bank Kalteng Kuala Kurun Empas Umar, bertempat di Kantor Cabang Bank Kalteng Kuala Kurun, Kamis (14/5/2020) sore.

Bantuan CSR tersebut berupa masker, nurse cap, gloves medis, masker N-95, vitamin, safety boot, shoes cover, face cover, google glass, sarung tangan karet, baju APD dan face shield.

(Baca Juga : Diskominfo Statistik dan Persandian Murung Raya Galakan KIM )

Bantuan ini untuk membantu pelayanan tim medis Rumah Sakit Daerah Kuala Kurun dalam rangka menangani pasien Covid-19 yang akan dirujuk ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya.

Bupati mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepedulian Bank Kalteng terhadap upaya yang saat ini dilakukan pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Terkait bantuan rumah sakit dan bansos dengan dinas terkait, Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas, supaya menvalidasi data dulu paling lambat hari senin terhitung mulai hari ini, apabila hari senin sudah selesai ada berita acara verifikasi dan validasi data maka akan launching hari selasa, intinya paling lambat sebelum idul fitri," imbuhnya.

“Rencana penambahan posko di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), otomatis personil juga kita tambah termasuk jam poskonya kita tambah sementara ini sampai jam 17.00 WIB sore, sekarang kita tambah waktunya sampai menjadi jam 21.00 WIB malam karena kita ada realokasi anggaran,” ujarnya.

"Untuk anggaran penanganan Covid-19 sesuai perintah dari pusat sampai 50 persen dari anggaran kita yang ada, sesuai petunjuk dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian Dalam Negeri RI itu sudah dibuat payung hukum dan perbupnya ini menjadi dasar penggunaan anggaran itu," tambahnya.

“Ada tiga fokus dalam peruntukkan anggaran tersebut, yang pertama untuk bidang kesehatan, yang kedua untuk bidang penanganan dampak ekonomi akibat pandemik Virus Corona dan yang ketiga jaringan pengaman sosial, untuk jumlah rincian anggaran tersebut sebesar  Rp 48 miliar,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook