Diskominfo Kapuas Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 30 April 2020 21:08, Dibaca 686 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Sebagai langkah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona/covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes melakukan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran covid-19 di dua wilayah, diantaranya di Masjid Al Mubarak Desa Anjir Serapat Teng2ah Km 11 Kecamatan Kapuas Timur dan Masjid  Al Muhajirin Handil Selat Simin, Desa Sei Tatas Kecamatan Pulau Petak, Jumat (1/5/2020).

Dalam sosialisasi tersebut, dirinya menjelaskan tentang betapa berbahayanya dampak dari virus corona/covid-19 yang mana penyebarannya sangat cepat dan hampir semua wilayah terdampak wabah tersebut.

(Baca Juga : Palangka Raya Urutan 1 Korsupgah dari KPK)

“Sekarang ini Kabupaten Kapuas telah masuk ke dalam zona merah dan mengakibatkan naiknya status Kabupaten Kapuas dari siaga darurat menjadi tanggap darurat bencana non alam penyebaran wabah covid-19. Dengan naiknya status tersebut maka diharapkan agar masyarakat semakin menjaga diri dan mengikuti anjuran-anjuran yang telah diberikan oleh Pemerintah,” kata H Junaidi.

Dijelaskannya, Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas terus memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan covid-19 di Kabupaten Kapuas melalui berbagai media sosial yang dimiliki seperti Facebook, Instagram dan Youtube setiap harinya.

Kadis Kominfo tersebut juga mengharapkan agar masyarakat tidak menyebarkan berita hoax yang belum jelas kebenarannya terkait covid-19 dengan maksud agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi kondisi yang sedang terjadi saat ini.

“Masyarakat diharapkan lebih jeli dan teliti dalam memilih informasi mengenai covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas dan saya himbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak menyebarkan maupun memberitakan tentang covid-19 apabila belum jelas kebenarannya,” pungkas Kadis Kominfo itu. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook