Gubernur Kalteng Lakukan Rangkaian Pemeriksaan Covid-19

Kontribusi dari Widia Natalia, 29 April 2020 23:58, Dibaca 232 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran dengan menggunakan APD level 2, mengunjungi RSUD Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya, Rabu (29/04/2020) malam.


Kunjungan Gubernur H. Sugianto Sabran malam ini ke salah satu RS rujukan Covid-19 di Palangka Raya dalam rangka melakukan tes Covid-19 terhadap dirinya dan memantau situasi ruangan penanganan pasien di RSDS Palangka Raya.

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 38 Orang dan Konfirmasi Baru 157 Orang)

Rangkaian pemeriksaan yang dilakukan oleh Gubernur yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng yakni pemeriksaan Radiologi dan cek Laboratorium Darah Lengkap meliputi Screening Kesehatan (prosedur rutin) dan Swab Nasoorofaring (NOF).

Sampel swab NOP tersebut yang nantinya akan dikirim ke Balai Besar Laboratorium kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan orang nomor satu di Tambun Bungai tersebut.

Pengecekan tersebut dinilai sangat penting karena merupakan bagian dari pencegahan Covid-19. Mengingat dirinya dinilai rentan karena banyak berhubungan dengan khalayak terlebih saat memantau situasi kondisi di berbagai daerah dengan turun langsung kelapangan.

"Dalam situasi saat ini, kita harus siap dengan segala kemungkinan", ucap H. Sugianto Sabran.

Dikesempatan yang sama, Gubernur memberikan semangat kepada tenaga kesehatan yakni tim medis dan dokter yang menangani pasien Covid-19 di RSDS, Palangka Raya.

Tidak hanya menunjukkan kepeduliannya terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan Covid-19, Gubernur juga memberikan semangat terhadap para pasien yang saat ini sedang ditangani oleh tim medis di sejumlah ruangan agar kuat dalam menjalani masa isolasi dan tahap penyembuhan.

"Mari kita doakan agar semua pasien yang positif dapat sembuh, dan situasi pandemi virus corona ini cepat berlalu,” tutur H. Sugianto Sabran. (WDY/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook