DPRD Bentuk Pansus dan Tim Pengawasan Penyaluran Bansos Pemerintah

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 28 April 2020 06:44, Dibaca 981 kali.


MMCKalteng - PALANGKA RAYA – DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi membentuk panitia khusus (Pansus) untuk mengawal dan mengawasi anggaran penanganan pandemi  corona virus desease atau Covid-19 serta penyaluran bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah ke masyarakat di Kalteng.

Pansus tersebut telah ditetapkan dalam rapat Paripurna ke-13 masa persidangan I tahun sidang 2020 yang digelar secara internal di gedung dewan, Senin (27/4/2020). Pansus itu diketuai oleh Y Freddy Ering dari Fraksi PDI Perjuangan, Wakil Ketua Jainudin Karim dari Fraksi Partai Gerindra,dan Sekretaris Bryan Iskandar dari Fraksi Partai NasDem.

(Baca Juga : Pendapatan Daerah Turun 4,2 Persen)

“Alhamdulillah kita DPRD Kalteng sudah membentuk pansus penanganan Covid-19 dan penyaluran bansos dari pemerintah. Pansus ini terdiri dari 15 orang Anggota DPRD Kalteng, yang mana diketuai oleh Pak Freddy, Wakil Pak Jainudin dan Sekretaris Bryan,” kata Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, saat dibincangi, usai memimpin rapat Paripurna di gedung dewan, kemarin.

Dikatakan, Pansus tersebut dibentuk bukan untuk mencari kesalahan atau hal negatif, apalagi menghambat penanganan Covid-19 di Bumi Tambun Bungai ini. Namun, lebih kepada agar penyaluran anggaran dapat tepat sasaran dan hal itu sesuai dengan tugas dan fungsi Dewan dalam bidang pengawasan.

“Jadi kita membentuk pansus ini bukan mencari kesalahan atau hal negatif. Kita ingin pengananan Covid-19 dapat berjalan maksimal dan penyaluran bantuan dan sebagainya tepat sasaran,” tegas legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Pembentukan pansus dilakukan DPRD Kalteng karena terkait kondisi terkini pandemi covid-19 di Kalteng. Selain itu, dampak Covid-19 ini juga menyebar ke berbagai lini pembangunan baik ekonomi, sosial, politik dan lainnya.

“Dan paling utama kita ingin memberikan masukan dan saran kepada pemerintah dalam pelaksanaan penanganan Covid-19, baik itu terkait penggunaan anggaran dan penyaluran bantuan yang tepat sasaran,” pungkas Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) itu. 

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook