Update Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 Di Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 April 2020 15:30, Dibaca 2,188 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Media Center (MC) Gugus Tugas Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) merilis perkembangan terbaru mengenai kasus Covid-19. Jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) maupun yang positif di wilayah Kalteng masih terus bertambah pada hari ini.

Sampai dengan Jumat, (10/04/2020) pukul 15.00 WIB, total kasus positif ada 25 orang di wilayah Kalteng. Dari 25 orang yakni, 16 orang masih dalam perawatan, 8 orang lainnya dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

(Baca Juga : Kasus Harian Covid-19, 12 September 2021 : Sembuh 93 Orang, Konfirmasi 48 Orang. Mari Terus Disiplin Prokes)

Dari 16 orang yang masih dalam perawatan, saat ini berada di sejumlah RS rujukan yakni RSUD Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya sebanyak 8 orang, RS Sultan Imanuddin (RSSI) sebanyak 4 orang dan RSUD Murjani Sampit sebanyak 4 orang.

Sedangkan, 8 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yakni berdasarkan hasil dari RS rujukan Covid-19 RSDS Palangka Raya.

Sementara itu, 1 orang yang meninggal merupakan pasien rujukan dari Kapuas yang di rawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Wilayah Kalteng yang masuk dalam zona merah diantaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Katingan.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Kalteng pada hari ini mengalami pengurangan sebanyak 4 orang. ODP pada hari ini berjumlah 636 orang, dimana pada 24 jam terakhir berjumlah 640 orang.

Berbanding terbalik dengan jumlah PDP yang mengalami penambahan sebanyak 1 orang dalam waktu 24 jam terakhir. Total kasus PDP pada hari ini berjumlah 69 orang. Data pada hari sebelumnya per Kamis, (09/04/2020) pukul 15.00 WIB berjumlah 68 orang.

PDP di RSDS Palangka Raya berjumlah 43 orang, mengalami penambahan sebanyak 5 orang dari hari sebelumnya. PDP di RSSI Pangkalan Bun bertambah menjadi 8 orang, dimana pada hari sebelumnya hanya berjumlah 7 orang, PDP di RSUD Murjani Sampit berkurang dari 13 orang menjadi 12 orang, RSUD Kuala Pembuang Seruyan tetap berjumlah 1 orang, RSUD Jaraga Sasameh Barito Selatan berkurang menjadi 1 orang dimana pada hari sebelumnya berjumlah 3 orang dan PDP mandiri turut mengalami pengurangan menjadi 4 orang, dimana pada hari sebelumnya berjumlah 6 orang.

Distribusi PDP dari masing-masing daerah diantaranya Kota Palangka Raya 26 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 8 orang, Kabupaten Barito Utara 3 orang, Kabupaten Murung Raya 9 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur 8 orang, Kabupaten Pulang Pisau 4 orang, Kabupaten Katingan 4 orang, Kabupaten Barito Selatan 6 orang dan Kabupaten Seruyan 1 orang.

Konfirmasi hasil Laboratorium PDP Covid-19, di RSUD Palangka Raya sebanyak 73 orang dinyatakan negatif, dan RSSI Pangkalan Bun sebanyak 15 orang yang dinyatakan negatif. Sedangkan yang masih dalam pemeriksaan diantaranya di RSDS berjumlah 48 orang, RSSI Pangkalan Bun berjumlah 8 orang dan RSUD Murjani berjumlah 13 orang. (MC Gugus Tugas Covid-19 Kalteng) (WDY)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook