Gugus Tugas Covid-19 Sampaikan Data Terbaru di Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 05 April 2020 16:11, Dibaca 2,062 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Media Center (MC) Gugus Tugas Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) merilis perkembangan terbaru mengenai kasus Covid-19. Jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) maupun yang positif di wilayah Kalteng saat ini masih terus bertambah.

Sampai dengan Sabtu, (05/04/2020) pukul 15.00 WIB,
total kasus positif ada 19 orang di wilayah Kalteng. Dari 19 orang yakni 14 orang masih dalam perawatan dan 5 orang lainnya dinyatakan sembuh.

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 13 Orang dan Konfirmasi Baru 60 Orang)

Dari 14 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini berada di sejumlah RS rujukan di wilayah Kalteng yakni RSUD Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya sebanyak 9 orang, RS Sultan Imanuddin (RSSI) sebanyak 2 orang dan RSUD Murjani Sampit sebanyak 3 orang.

Sedangkan, 5 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yakni berdasarkan hasil dari Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 RSDS Palangka Raya.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini kembali mengalami pengurangan sebanyak 18 orang, sehingga jumlah ODP hanya tersisa 593 orang. ODP terbanyak saat ini ada di Kota Palangka Raya berjumlah 134 orang.

Berbanding terbalik dengan jumlah PDP yang mengalami penambahan sebanyak 11 orang sehingga total kasus pada hari ini berjumlah 54 orang.

PDP di RSDS Palangka Raya berjumlah 36 orang. PDP yang menjalani perawatan di RSDS Palangka Raya bertambah sebanyak 5 orang. Sementara, PDP di RSSI Pangkalan Bun tetap berjumlah 9 orang, PDP di RSUD Murjani Sampit berjumlah 6 orang. PDP yang menjalani perawatan di RSUD Murjani Sampit bertambah sebanyak 3 orang, PDP di RSUD Mas Amsyar Katingan berjumlah 1 orang dan PDP di RSUD Muara Teweh berjumlah 2 orang.

Distribusi PDP dari masing-masing daerah diantaranya Kota Palangka Raya 26 orang dan sedang menjalani perawatan di RSDS Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat 9 orang dan sedang menjalani perawatan di RSSI Pangkalan Bun, Kabupaten Barito Utara 5 orang, masing-masing yakni 3 orang dirawat di RSDS Palangka Raya dan 2 orang masih dalam proses rujukan, Kabupaten Murung Raya 1 orang dan sedang menjalani perawatan di RSDS Palangka Raya, Kabupaten Kapuas 3 orang dan sedang menjalani perawatan di RSDS Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur 6 orang yang masing-masing, 5 orang sedang dirawat di RSUD Murjani dan 1 orang di RSDS Palangka Raya, Kabupaten Barito Timur 1 orang dan sedang menjalani perawatan di RSDS Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau 1 orang dan sedang menjalani perawatan di RSDS Palangka Raya dan Kabupaten Katingan 2 orang yang masing-masing, 1 orang sedang dirawat di RSUD Murjani dan 1 orang sedang menjalani proses rujuk.

Konfirmasi hasil Laboratorium PDP Covid-19, di RSUD Palangka Raya sebanyak 52 orang dinyatakan negatif dan RSSI Pangkalan Bun sebanyak 12 orang yang dinyatakan negatif. Sedangkan yang masih dalam pemeriksaan diantaranya di RSDS berjumlah 36 orang dan di RSSI Pangkalan Bun berjumlah 9 orang.

Data pada peta sebaran kasus Covid-19 Kalteng yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi zona merah. (MC Gugus Tugas Covid-19 Kalteng) (WDY)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook