Pos Terpadu Kantor Kecamatan Sebangau Lakukan Pemeriksaan Arus Masuk Orang

Kontribusi dari Widia Natalia, 04 April 2020 13:12, Dibaca 188 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), sejak tanggal 02 April 2020 resmi memberlakukan protokol pencegahan dan penanganan terhadap arus masuk orang yang datang melalui darat ke Kota Palangka Raya.

Pada hari ini, digelar kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap orang yang masuk ke wilayah Kota Palangka Raya oleh sejumlah tim Terpadu yang terdiri dari TNI, Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan Prov. Kalteng, Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov. Kalteng dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Kalteng, bertempat di Pos Terpadu Kantor Kecamatan Sebangau, Sabtu (04/04/2020).

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Menjadi Narasumber Dialog Khusus Sinergi KPK dan Pemprov Hindari Penyimpangan penyaluran Bansos Covid-19)

Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kalteng.


Pada hari ini juga dilakukan penyerahan sarana kelengkapan posko berupa velbed atau tempat tidur dari Pemprov. Kalteng melalui Dinas Sosial Prov. Kalteng. 

Saat ini sudah disiapkan 4 (empat) pos bagi Tim Terpadu penangan Covid-19 yang tersebar di sejumlah lokasi. Masing-masing posko akan diberikan sebanyak 3 (tiga) buah velbed.

Bantuan berupa velbed yang diberikan sebagai tempat tidur atau tempat beristirahat dalam kondisi darurat yang bersifat sementara seperti pada posko kesehatan yang digunakan oleh tim terpadu saat ini. (WDY/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook