Tim Gabungan TNI Polri Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 31 Maret 2020 14:01, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng - Kuala Kurun – Penyemprotan disinfektan dilakukan seceara gabungan oleh tim gugus tugas serentak pada Selasa (30/3/2020).

Berdasarkan data yang dirilis gunungmaskab.go.id, Pemkab Gunung Mas akan melibatkan personil gabungan dari berbagai lembaga baik TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, BPBD Kab. Gumas, Ormas dan masyarakat lainnya.

(Baca Juga : RSSI Terima Kunjungan Kerja RSUD Sukamara Terkait Klaim JKN)

Penyemprotan dimulai dari samping RSUD Kuala Kurun Jalan Sabirin Muktar, Bundaran Dohong, Jalan Letjen R. Soeprapto (Simpang KPU) Jalan Brigjen D.I. Panjaitan belok Kanan Gereja GKE Sion Jalan Jendral Sudirman SLB Komplek Perkantoran Dinas Pendidikan, DLHKP, Warung makan Mbah Cokro kelaur Jalan P. Diponegoro Komplek Kantor Bupati, DPRD dan jajarannya belok kanan Jalan K.S. Tubun Kantor Samsat Jalan Bhayangkara Polres dan Pengadilan Kuala Kurun ke samping luar Jalan Tjilik Riwut Kantor Kejari Gumas, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kantor Pengadilan Agama Kurun finis ke RSUD Kuala Kurun.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan bahwa beliau bersama tim gabungan gugus tugas serentak sepakat untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang dilakukan penyemprotan disinfektatan menyeluruh dilakukan di kantor-kantor tempat umum jalan-jalan raya sampai ke jalan gang-gang yang dilaksanakan hari itu.

"Kepada masyarakat tetap kami himbau supaya mentaati maklumat Kapolri, juga anjuran-anjuran dari Pemerintah baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi/Ppemerintah Kabupaten yang sudah diinstruksikan kepada seluruh Camat kepala Desa dan semua pihak supaya dapat kita taati  demi keselamatan kita bersama, kita tetap pertahankan zona hujau ini dan semoga wabah Virus Corona (Covid-19) segera hilang," ucap Bupati.

“Ini wujud dari dukungan Pemerintah, khusus Kabupaten Gunung Mas, Kalteng dan Indonesia pada umumnya wabah virus korona ini cepat berlalu dan dapat kita cegah bersama melalui penyemprotan disinfektan serta pola hidup bersih serta rajin mencuci tangan,” katanya saat diwawancarai awak media.

Lebih lanjut Jaya Samaya Monong menjelaskan, "Untuk akses keluar masuknya masyarakat ke wilayah Kabupaten Gnung Mas, kami sudah membangun posko pemantau di perbatasan Gunung Mas dan Pulang Pisau di Kecamatan Sepang juga simpang Kuala Kurun - Sungei Hanyo termasuk di dalamnya ada sterilisasi penyamprotan disinfektan dan untuk pengecekan suhu tubuh, ini salah satu upaya yang kita lakukan," ucapya.

“Sesuai petunjuk Presiden terkait bantuan untuk masyarakat miskin yang kurang mampu menunggu surat resmi melalui Kementerian terkait tentunya akan kita ikuti petunjuk-petunjuk dari pusat, karena kita ini gugus tugas dari pusat Provinsi sampai Kabupaten harus sinergi,” pungkasnya.

 

 

 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook