Gubernur Kalteng Bersama Forkopimda Hingga Perangkat Daerah Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Dan Masif di Wilayah Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Widia Natalia, 31 Maret 2020 12:09, Dibaca 395 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk memutuskan rantai penularan Covid-19.

Gubernur Kalteng H. Suginto Sabran bersama Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan seluruh Perangkat Daerah melakukan Penyemprotan Disinfektan pada Fasilitas Umum, Fasilitas Publik, Perumahan dan sebagainya di wilayah Kota Palangka Raya, Selasa (31/03/2020).

(Baca Juga : Dinas Kesehatan Bagikan Masker Ke Sekolah dan Warga Kota Palangka Raya)

Pada hari sebelumnya, Gubernur Kalteng sudah melakukan Rapat Terbatas melalui Video Conference bersama dengan Forkopimda dan instansi serta lembaga terkait membahas upaya tindakan yang sudah dan akan dilakukan kedepannya dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kalteng.


Pada kesempatan ini, Gubernur H. Sugianto Sabran mengajak semua pihak untuk saling menjaga serta mengutamakan keselamatan seluruh masyarakat Kalteng.

Lanjut disampaikan, penyemprotan disinfektan serentak dan masif dilakukan terutama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari orang yang membawa virus atau terkena virus di suatu Daerah.

Gubernur mengungkapkan Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dan Positif Covid-19 di Kota Palangka Raya, berdasarkan hasil penelusuran riwayat perjalanannya sebagian besar adalah mereka yang pernah berkunjung ke Daerah yang terdampak Covid-19 khususnya DKI Jakarta, Bogar dan Pulau Jawa yakni Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Orang nomor satu di Tambun Bungai tersebut juga menyampikan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait anggaran Pilkada 2020, agar sekiranya bisa di realokasi untuk penanganan Covid-19.

Pada hari ini, selesai melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak dan masif di sejumlah lokasi Kota Palangka Raya, Gubernur Kalteng kembali menggelar Rapat Terbatas melalui Vidcon bersam SKPD terkait membahas dampak sosial dan penanganannya akibat dari Pandemi Covid-19. (WDY/Foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook