Gubernur Kalteng Tinjau Fasilitas Pencegahan Covid-19 di Bandara Tjilik Riwut

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 Maret 2020 11:12, Dibaca 361 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) terus melakukan upaya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kalteng. Salah satu upaya antisipasi yang dilakukan yakni dengan meminimalisir potensi penularan Covid-19 di area publik khususnya Bandar Udara (Bandara).

Gubernur H. Sugianto Sabran mengecek langsung kesiapsiagaan alat penyemprot disinfektan dan alat pendeteksi suhu badan secara otomatis di Bandara Tjilik Riwut, Kamis (26/03/2020).

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 9 Orang Dan Konfirmasi Baru 11 Orang)

Sugianto mengatakan pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan alat semprot disinfektan dan alat pendeteksi suhu badan bagi para pengunjung berfungsi dengan baik. Pasalnya Bandara merupakan pintu gerbang sebuah daerah sehingga harus menjadi perhatian.

“Baik kedatangan atau keberangkatan kita harapkan di Bandara menjadi tempat untuk mendeteksi awal penyebaran Virus Corona atau Covid 19", pungkasnya.

Orang nomor satu di Tambun Bungai juga meminta penumpang atau pengunjung Bandara untuk mengikuti protokol penanganan Covid-19. “Ini untuk kebaikan bersama, jadi jangan takut,” pintanya.

Dalam kunjungannya di Bandara Tjilik Riwut, Sugianto Sabran didampingi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng Leonard S. Ampung dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Palangka Raya Solihin.

Gubernur dan rombongan juga mengecek kondisi sejumlah fasilitas Bandara seperti kursi, ruang tunggu dan sejumlah fasilitas lainnya. Pihaknya meminta agar fasilitas tersebut intensif disemprot mengunakan cairan disinfektan. (Yds)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook