Perlunya pola hidup sehat untuk mencegah Virus Corona

Kontribusi dari Dinas Kominfosandi Kab. Sukamara, 19 Maret 2020 14:18, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara berharap masyarakat Kabupaten Sukamara untuk melakukan pola hidup sehat agar terhindar dari Virus Corona (Covid-19), Rabu (18/3/2020).

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara, Amir Sapiyudin, S.AP menghimbau agar masyarakat agar melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan kegiatan di fasilitas-fasilitas publik demi mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

(Baca Juga : Kasus Harian Covid-19 di Kalteng, 28 Desember 2022 : Sembuh 8 Orang, Konfirmasi 3 Orang. Mari Terus Disiplin Prokes)

"Selain hal tersebut, Social Distancing merupakan strategi kesehatan untuk mencegah merebaknya Virus Corona. Sedangkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan merebaknya Virus Corona, sesuai dengan SOP dan protap yang sudah ada, jika ditemukan pasien yang dicurigai akan langsung dirujuk ke rumah sakit yang menjadi rujukan Covid-19," tukas Amir Sapiyudin, S.AP.

Dinas Kominfosandi Kab. Sukamara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook