Ben Resmikan Kantor Sekretariat Bersama MUI dan NU

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 12 Maret 2020 17:00, Dibaca 1,367 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM. MT didampingi Isteri Ary Egahni Ben Bahat, SH yang juga Anggota DPR RI Komisi III Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah meresmikan Kantor Sekretariat Bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas, Kamis (12/3/2020) pagi.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Bupati Kapuas, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis 1 Unit Mobil untuk MUI, 1 Unit Mobil untuk Islamic Center Al-Mukaram serta penyerahan 16 Unit Sepeda Motor ke masing-masing Ketua MUI dan Ketua NU se-Kabupaten Kapuas yaitu NU Kecamatan Mantangai, NU Kecamatan Kapuas Timur, NU Kecamatan Kapuas Barat, NU Kecamatan Pulau Petak, NU Kecamatan Selat, NU Kecamatan Bataguh, NU Kecamatan Basarang dan NU Kecamatan Kapuas Hilir.

(Baca Juga : BRG Restorasi 366.746 Ribu Hektar Lahan Gambut di Kalteng)


Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kapuas H. M. Nafiah Ibnor, MM, Unsur Forkopimda atau mewakili, Ketua NU yang juga sekaligus Ketua MUI KH Nurani Sarji, Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Masyumi Riva’i, Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, Ketua Panitia Pelaksana Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes, Kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Organisasi/Pemuda, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan para undangan.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan bahwa dibangunnya gedung  yang megah tersebut merupakan hasil dari perjuangan semua pihak. Untuk itu ia pun mengajak semua yang hadir untuk selalu bergandengan tangan bersatu untuk maju membangun Kabupaten Kapuas, baik fisik maupun non fisik. “Kita pertahankan silahturahmi kita yang luar biasa ini dan saya mengajak agar kita semua tetap semangat untuk membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,” ucapnya.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH yang juga Anggota DPR RI Komisi III Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah menyampaikan rasa bangga dan berbahagianya, ia memberikan apresiasi atas dibangunnya gedung atau kantor Sekretariat Bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas.

Ia menekankan, tidak hanya sarana dan prasarana secara fisik saja yang dibangun tetapi juga harus dibangun dari hati dan kebersamaan sehingga Kapuas tidak hanya menjadi Kabupaten yang sejahtera secara pembangunan fisik saja tetapi sejahtera secara lahir dan batin.

“Mari dengan keikhlasan, kebersamaan serta rasa syukur kepada Allah kita menjaga dan mempertahankan apa yang menjadi niat hati kita di Kabupaten Kapuas, sehingga Kalimantan Tengah dan masyarakatnya selalu bersyukur,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua MUI Kabupaten Kapuas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Kapuas yang telah membantu organisasi-organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Kapuas. Untuk itu dirinya mengajak agar selalu menjaga kerukunan dan silaturahmi antar sesama.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana  mengungkapkan gedung yang akan diresmikan tersebut yang berada di Kabupaten Kapuas itu adalah gedung yang termegah yang ada di Kalimantan Tengah. Junaidi yang juga selaku Kepala Dinas Kominfo Kapuas itu pun menyampaikan rasa terima kasih atas besarnya perhatian Bupati Kapuas secara khusus terhadap MUI dan NU. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook