Ermal Tetap Maksimal Jalankan Tugas Sebagai Kadis ESDM

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 13 Maret 2018 09:25, Dibaca 33 kali.


MMCKalteng - Menjalankan tugas sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kapuas Ermal Subhan, ST, MT tetap maksimal melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalteng.

Disela tanggung jawab sebagai Pjs Bupati Kapuas, ia menyempatkan untuk mengawasi dan meninjau langsung PT Asmin Koalindo Tuhup di Kecamatan Tuhup Kabupaten Murung Raya, serta beberapa perusahaan tambang batu bara di Kabupaten Barito Utara dan menyusuri sungai Barito.

(Baca Juga : Sekda Nuryakin : Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Harus Jadi Garda Terdepan Kalteng dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional)

Dalam kesempatan itu, Kadis ESDM bersama Tim melakukan pengecekan langsung ke lapangan mengenai Perjanjian Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) yang telah berakhir dengan PT Asmin Koalindo Tuhup (AKT) sesuai KEPMEN ESDM RI Nomor 3714.K/30/MEM/2017 mengenai pengakhiran PKP2B PT. AKT dengan Pemerintah Indonesia. 

“Walaupun saya bertugas sebagai Pjs Bupati Kapuas tetapi tugas utama kedinasan sebagai Kepala ESDM tetap dilakukan. Tak hanya di kantor saya juga turun ke lapangan untuk lakukan pengawasan langsung agar tidak ada lagi kecurangan yang dilakukan perusahaan. Pengawasan ini bertujuan mengamankan pendapatan asli daerah termasuk juga pendapatan negara,”  tutur Ermal. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook