Bupati Pulang Pisau : Hasil Musrenbang Kecamatan Sebagai Bahan Kerja Forum Perangkat Daerah

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 12 Februari 2020 23:28, Dibaca 297 kali.


MMCKalteng - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kahayan Kuala Tahun 2020 dihadiri oleh Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau Dapil III, Kapolsek Kahayan Kuala, dan Danramil, Pejabat SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, berserta unsur Tripika dan para undangan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kahayan Kuala, Rabu (12/2/2020)

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo dalam sambutannya mengatakan Musrenbang tingkat kecamatan ini hasilnya nanti akan menjadi bahan kerja dalam forum perangkat daerah yang direncanakan bulan Maret 2020, selanjutnya hasil dari forum tersebut akan menjadi bahan dalam Musrenbang RKPD Kabupaten.

(Baca Juga : Pembekalan Penatua/Diakon Se Kawasan Resort GKE Mandomai)

Usulan prioritas seperti peningkatan pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan fasilitas umum serta sarana peribadatan juga menjadi prioritas pemerintah daerah dalam meningkatkan roda perekonomian daerah di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Usulan prioritas dari hasil musrebang tersebut dipastikan akan sejalan sesuai tujuh misi pembangunan Pemerintah Daerah Pulang Pisau untuk menuju Pulang Pisau emas yaitu percepatan peningkatan sarana dan prasarana wilayah, tata ruang dan permukiman, peningkatan produktivitas hasil sumberdaya alam dan lingkungan berkelanjutan, peningkatan kualitas sumber daya alam dan lingkungan.

"Selain itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program ekonomi kerakyatan, mewujudkan aparatur pemerintah yang bersih, berwibawa dan profesionalisme serta pemberdayaan organisasi keagamaan, sosial budaya, pemuda dan perempuan dalam pembangunan," ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati menekankan bahwa para camat agar lebih tanggap terhadap situasi dan kondisi di kecamatannya dengan terus berkoordinasi serta meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. (MC. Pulang Pisau/Amel/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook