Audensi Bersama Kementerian Pariwisata, Bupati Paparkan Pesona Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 11 Februari 2020 16:59, Dibaca 179 kali.


MMCKalteng - Kobar – Kotawaringin Barat yang memiliki luas 10,759 Km (6,2% luas provinsi Kalimantan Tengah) dengan jumlah penduduk 295.349 jiwa, memiliki potensi untuk maju di bidang Pariwisata. Hal ini disampaikan Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat audensi di Kementerian Pariwisata pada Senin (10/2/2020) bersama Ketua DPRD, Kepala Dinas Paiwisata, dan Plt Kepala Dinas PUPR ke Kantor Badan Ekonomi Kreatif, DKI Jakarta.

Hj Nurhidayah menyampaikan jika Tanjung Puting, salah satu tujuan wisata bagi turis domestik dan mancanegara menjadi daya tarik utama promosi wisata Kotawaringin Barat. Tujuan dari audensi Bupati Kobar beserta rombongan dengan Kementerian Pariwisata ini adalah untuk bersinergi merumuskan tujuan-tujuan jangka pendek dan jangka panjang mengingat Kotawaringin Barat telah mendapatkan status kawasan Pengembangan Ekonomi Khusus.

(Baca Juga : Saksikan Final Piala Presiden 2018, Selamat Persija Juara)

Dalam keempatan ini Hj Nurhidayah juga memaparkan dunia ekonomi kreatif di Kobar sebagai salah satu media pendukung promosi wisata.

“Kegiatan ekonomi kreatif seperti film, animasi, video, fotografi, kriya, kulier, musik, fesyen,seni pertunjukan, seni rupa, menjadi potensial di kembangkan bersama masyarakat dan pemerintah Kotawaringin Barat,” kata Hj Nurhidayah.

Pemkab Koabr juga telah merangkum berbagi kegiatan dalam Kalender Event Pariwisata selama Tahun 2020.

“Kalender Event Pariwisata ini adalah bukti keseriusan pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam mengusahakan promosi dengan intensif dengan tujuan Kotawaringin Barat semakin dikenal luas serta menaikkan kunjungan wisatawan ke Kotawaringin Barat,” lanjut Hj Nurhidayah.

Potensi wisata juga didukung oleh konektivitas wilayah yang memadai dimana untuk penerbangan bisa melalui beberapa kota besar di Jawa seperti Semarang, Surabaya dan Jakarta. Untuk perjalanan darat hubungan wilayah antar kabupaten dan provinsi semakin lancar, ini diyakini menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi masyarakat Kobar.

“Karena semua tujuan pembangunan berujung pada menambahnya manfaat bagi masyarakat Kotawaringin Barat dan Indonesia pada umumnya,” ungkap Hj Nurhidayah.

Dengan terlaksana audensi bersama Kementerian Pariwisata ini Pemkab Kobar berkomitmen terus memacu pariwisata bersama masyarakat Kobar, Kalimantan Tengah. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook