Menpora Buka Rakernas SIWO se-Indonesia Tahun 2020

Kontribusi dari Widia Natalia, 07 Februari 2020 19:18, Dibaca 322 kali.


MMCKalteng - Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985, Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).


Dalam rangka memperingati HPN, diselenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) se-Indonesia Tahun 2020, Jumat (7/2/2020) siang di Mahakam Convention Room, Hotel Aria Barito Banjarmasin.

(Baca Juga : Kemenkes Berhasil Deteksi Dini Kanker 3 Juta Wanita)



Rakernas SIWO, digelar untuk merumuskan program dan kebijakan yang akan dilakukan oleh SIWO dan Pemerintah yang bertujuan untuk kemajuan olahraga Tanah Air.


Rakernas dibuka secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali.


Dalam sambutannya, Menpora RI, menyampaikan
“Saya diperintahkan langsung oleh Presiden RI, untuk melaksanakan program Training Camp. Sementara ini ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade". Dengan adanya hal tersebut Presiden RI, Joko Widodo memerintahkan Menpora untuk segera membangun Training Center untuk lima cabang olahraga olimpik, yakni cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

Menpora kembali menyampaikan, terkait berbagai kesiapan yang sudah mulai dilakukan sehingga program training camp tersebut dapat diikuti oleh atlet yang mumpuni dalam menghadapi kegiatan Olahraga Internasional.

Dikesempatan yang sama, Menpora menuturkan “Pak Jokowi juga sudah membuktikan keberaniannya membangun olahraga khususnya sepakbola dengan menerbitkan Inpres No.3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Prestasi Sepakbola Indonesia".


Dengan terbitnya Inpres No.3 tahun 2019 tentang olahraga sepakbola, terlihat dengan jelas, bahwa Pemerintah sangat peduli dengan olahraga, salah satunya sepakbola.

Menyikapi hal tersebut, Ketua SIWO PWI Kalteng dan sekretaris, Giben dan Indar, yang turut hadir dalam Rakernas, menyambut baik terutama dalam upaya menekankan pentingnya pelatihan para atlet untuk mencari bibit atlet terbaik dan mumpuni untuk diikutsertakan pada kegiatan Olahraga Internasional, seperti yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Ketua SIWO PWI Kalteng kembali menuturkan, akan terus berupaya dalam melakukan penyampaian informasi dan sosialisasi kepada insan pers untuk turut serta dalam membantu dan berkontribusi guna meningkatkan olahraga. (WN/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook