Antisipasi Penyebaran Virus Corona Di Kobar, RSSI Siapkan Ruang Isolasi

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 27 Januari 2020 16:17, Dibaca 460 kali.


MMCKalteng - Kobar Untuk mengantisipasi kemungkinan ada pasien terinfeksi Virus Corona, Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar melakukan rapat koordinasi terkait ancaman virus corona, Senin (27/1/2020).

"Setelah melakukan rapat koordinasi dengan Dinkes dan SMF kedokteran terkait virus corona. Kita mempunyai beberapa hasil, di antaranya menyiapkan ruang isolasi bagi penderita, menyiapkan akses dari bandara dan pelabuhan agar pasien dapat segera dikarantina di RSSI, menyiapkan alat dan APD bagi para petugas medis yang menangani pasien, menyiapkan bahan obat yang diperlukan dan menyiapkan ambulance dan rujukan,” jelas direktur RSSI, dr. Fachruddin.

(Baca Juga : Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 88 Orang dan Konfirmasi Baru 95 Orang)

Hampir sama dengan SARS, Virus Corona atau virus pneumonia Wuhan ini diprediksi menyebar melalui pernapasan (udara). Virus corona awalnya merupakan virus yang menginfeksi hewan, namun lambat-laun virus ini berevolusi menyerang manusia.

Ada beberapa cara untuk mencegah virus corona ini, diantaranya adalah dengan memakai masker, hindari interaksi dengan penderita batuk pilek, selalu menjaga kebersihan dengan melakukan cuci tangan, dan bagi anda yang sedang batuk pilek, selalu gunakan masker saat berpergian. (rssi pbun)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook