Tim Aju Kerajaan Belanda Lakukan Koordinasi Dengan Pemprov Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 22 Januari 2020 15:20, Dibaca 612 kali.


MMCKalteng – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri serta OPD terkait menyambut Kedatangan Tim Aju Kerajaan Belanda yang dipimpin oleh Kepala Protokol Istana Kerajaan, Simon Van Den Burg. Hadir secara khusus Duta Besar Belanda Untuk Indonesia, Lambert Grijns.


Duta Besar Belanda untuk Indonesia serta beberapa Staf Protokol Kementrian Luar Negeri RI berkunjung ke Indonesia, Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya Kota Palangka Raya, Rabu 22/01/2020 dalam rangka melakukan survey ke lokasi yang akan dikunjungi serta akan melaksanakan pertemuan Rapat Koordinasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Update Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng)


Hal ini dilakukan terkait guna memenuhi rencana Kunjungan Kenegaraan dari Kerajaan Belanda Yang Mulia Raja Willem-Alexander dan Yang Mulia Ratu Maxima pada bulan Maret 2020 mendatang.


H. Sugianto Sabran, mewakili masyarakat Kalteng dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Duta Besar dan protokoler Kerajaan Belanda karena telah berkunjung ke Kota Palangka Raya serta menyatakan kesiapan dalam menyambut Kunjungan Kenegaraan Kerajaan Belanda yang rencananya akan tiba pada tanggal Bulan Maret ke Indonesia.



Di kesempatan yang sama,  Simon Van Den Burg, mengatakan kunjungan ke Kalteng merupakan rangkaian dari 4 Hari kunjungan di Indonesia. Di hari pertama di Jakarta, hari kedua di Yogyakarta, hari ke tiga di Kalimantan Tengah dan hari keempat di Sumatra. Kalteng terpilih menjadi Kunjungan kerja Kenegaraan Belanda, tidak hanya karena bentang alamnya yang indah dan masih asri, tetapi karena masyarakat Kalteng juga terkenal akan sifat ramah tamahnya terhadap para pendatang yang ingin berkunjung di Bumi Tambun Bungai.


"Terkait dengan kunjungan dari Raja dan Ratu dari Belanda yang rencananya akan menghabiskan 1 hari di Kalteng juga untuk membahas serta bagaimana melindungi dan melestarikan hutan yang ada di Kalteng bahkan bagaimana masyarakat yang berada disekitar hutan Kalteng mendapat manfaat secara ekonomi, tambah Simon. (WN/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook